image-header
Event 27 January 2021

Telkomsel DigiAds Webinar: New Normal from Telco Perspective

Sebagai operator seluler terkemuka di Indonesia, Telkomsel terus mengembangkan infrastruktur dan ekosistem digitalnya yang berujung pada lahirnya unit Telkomsel Digital Advertising (DigiAds) di tahun 2013. Telkomsel DigiAds adalah unit bisnis Telkomsel yang fokus pada sektor periklanan digital, mengadakan webinar dengan tema "New Normal from Telco Perspective" pada 26 Juni 2020 yang dipandu oleh Nazier Muhammad Arifin, Head of Strategic Investment PT Telkomsel Mitra Inovasi, serta dihadiri oleh Rully SP Tambunan, Digital Advertising Manager PT Telkomsel sebagai pembicara dari DigiAds dan Bram O. Moeis, General Manager Data Solution and Analytics PT Telkomsel sebagai pembicara dari MSIGHT.

Telkomsel DigiAds Webinar: New Normal from Telco Perspective

DigiAds adalah platform bagi para pengiklan dari Telkomsel untuk mempromosikan produk dan layanannya ke lebih dari 160 juta pelanggan Telkomsel yang tersebar di seluruh Indonesia berdasarakan profil tertentu, seperti usia, jenis kelamin, lokasi, waktu, jenis gawai, dan ARPU (Average Revenue Per User). Sedangkan, Telksomsel MSIGHT terdiri dari tiga kategori layanan utama, yaitu Consumer Profiling, Consumer Survey, dan Insight yang dapat membantu pelaku bisnis untuk memahami perilaku konsumen terhadap produknya lebih baik lagi. Sebagai contoh melalui consumption habit, satisfaction, visitor evaluation, dan masih banyak lagi. Dengan memanfaatkan Big Data Telco ini, diharapkan dapat menjadi solusi inovatif bagi kebutuhan industri dalam membantu pengambilan keputusan yang strategis, dengan lebih akurat, lebih cepat, dengan jangkauan yang lebih terarah dan tepat sasaran.

Informasi big data yang disajikan akan dikelola secara anonim, agregat, dan efisien yang diolah menjadi informasi dan insight, serta diperbarui secara berkala. Kekuatan Telkomsel dalam menyelenggarakan big data adalah pada basis 160 juta pengguna atau mewakili sebagian besar pengguna data Internet di Indonesia. Dalam rangka mendukung transformasi digital Indonesia, dengan memanfaatkan kelebihan dari Telco Big Data, di mana data bukan lagi faktor pelengkap, namun telah menjadi hal utama untuk memenangi persaingan di berbagai bidang serta di berbagai situasi dan kondisi.