Hubungi Kami
FAQ
Bagaimana cara kerja DigiAds?
Anda dapat melakukan konsultasi dan perencanaan iklan dengan Tim DigiAds atau Anda dapat beriklan secara mandiri melalui platform MyAds. Eksekusi kampanye/iklan di Telkomsel DigiAds didukung oleh platform yang terpercaya dan transparan. Sehingga, di akhir periode Anda akan mendapatkan laporan post campaign sebagai insight yang bisa membantu Anda untuk mengoptimalkan kampanye/iklan berikutnya.
Apa saja solusi iklan yang ditawarkan oleh DigiAds?
-
Messaging
Layanan yang memfasilitasi pengguna untuk beriklan dengan cara mengirimkan pesan ke target pelanggan dengan menyesuaian kebutuhan pengguna, seperti SMS Targeted, SMS LBA, Pesan Pop-Up (USSD), RBT/NSP, dan IVR. -
Display/Video
Layanan yang memfasilitasi pengguna untuk menyajikan kampanye/iklan dalam bentuk visual dan teks, interactive banner atau video ketika target pelanggan sedang browsing di jaringan Telkomsel. -
Performance Base Campaign
Layanan strategi kampanye/iklan yang dianalisis dan disusun secara komprehensif dengan tujuan dapat mengahasilkan prospek dan aktivasi yang efektif sesuai dengan KPI yang sudah disepakati. -
Rewards
Layanan yang memfasilitasi pengguna dalam menyediakan reward seperti paket telepon, paket kuota, dan paket SMS yang diberikan kepada pelanggan terpilih.
Bagaimana cara untuk beriklan di DigiAds?
Anda cukup mengisi data diri/perusahaan dan kontak Anda pada menu kontak sales yang ada di website DigiAds. Kami akan segera menghubungi Anda untuk informasi dan proses lebih lanjut. Jika Anda ingin beriklan secara mandiri, Anda dapat mengunjungi website
Telkomsel
MyAds dan silakan mengikuti tutorial
Bagaimana kita bisa mengetahui hasil campaign yang sudah berjalan?
Setiap kampanye/iklan yang telah selesai berjalan akan ada post campaign report yang dapat membantu Anda untuk memantau atau mengevaluasi performance iklan Anda.
Apakah SMS masih bisa berfungsi sebagai channel marketing yang efektif?
Tentu saja, SMS adalah salah satu inventaris periklanan yang bisa menjangkau secara luas pelanggan TELKOMSEL baik penguna telepon basic ataupun smartphone. Efefktifitas iklan melalui SMS saat ini adalah dengan CTR hingga 3%.
Apa perbedaan LBA dan Targeted?
LBA (Location Based Advertising) adalah cara beriklan/kampanye yang dapat diatur berdasarkan lokasi tertentu secara lebih spesifik mulai dari kota, kabupaten, kecamatan hingga gedung sesuai dengan kebutuhan kamu. Sedangkan Targeted adalah cara beriklan/kampanye yang dapat ditargetkan berdasarkan wilayah, domisili, dan profil dari MSISDN tersebut (umur, gender, ARPU (Average Reveue Per User), agama, dll).
Third party apa saja yang bisa digunakan untuk programmatic?
- DSP: DV360, TTD, Amobee & other DSP
- SSP: Adex & Pubmatic
Apakah saya bisa mengeksekusi campaign saya secara mandiri?
Bisa, Anda cukup mendaftar di websiteTelkomsel MyAds. Kemudian setelah disetujui, Anda dapat mengikuti langkah-langkah mudah yang perlu dilakukan. Di antaranya adalah membuat Sender ID (Nama Pengirim), mengisi Balance, dan kemudian membuat iklan. Untuk cara-cara yang lebih lengkap, manual guide dapat diunduh di https://linktr.ee/TelkomselMyAds