Tren Strategi Pemasaran Bagi Pelaku Usaha
Di tengah persaingan bisnis yang kian ketat, produk yang dipasarkan mesti mempunyai keunggulan daripada merek lainnya. Untuk itulah dibutuhkan strategi pemasaran yang baik. Pemasaran pada dasarnya adalah strategi yang mesti dipikirkan oleh pelaku bisnis untuk meningkatkan nilai tambah suatu produk.
Pemasaran pun jadi salah satu hal yang mempunyai peran penting dalam pertumbuhan bisnis. Sebuah bisnis akan sulit berkembang apabila pelaku usaha tidak mengetahui bagaimana cara memasarkannya. Berikut ini sejumlah alasan pentingnya strategi pemasaran untuk bisnis yang anda jalankan.
Strategi pemasaran bermanfaat untuk mengkomunikasikan tentang informasi produk yang dihasilkan kepada konsumen mulai dari kelebihannya, fitur dan sejumlah informasi detail mengenai produk.
Tanpa strategi pemasaran yang baik dan terencana maka penjualan pun akan sulit untuk memperoleh hasil yang maksimal. Dengan adanya pemasaran, konsumen akan tahu merek kita, apa saja produk dari merek kita dan apa saja kelebihannya. Strategi pemasaran berperan penting dalam menjaga pertumbuhan usaha dalam jangka waktu panjang. Usaha dalam jangka waktu yang panjang sangat ditentukan oleh kekuatan sebuah merek dan kualitas produk yang dihasilkan.
Melihat pentingnya strategi pemasaran, Anda mungkin perlu mengetahui beberapa strategi pemasaran yang akan menjadi tren di kalangan pebisnis online tahun 2022. Berikut infonya untuk Anda.
1. Superior Customer Experience
Pengalaman berbelanja menjadi hal yang penting bagi konsumen. Pelaku bisnis yang bisa menghadirkan pengalaman lebih baik dari kompetitor bisa membuat mereknya menjadi lebih superior dibanding lainnya. Untuk ini, perusahaan harus menargetkan tiga aspek penting yaitu membantu pelanggan mencapai hasil yang diinginkan, melayani pelanggan dengan cara yang mereka inginkan dan memberikan end-to-end service.
2. Strategi Omnichanne
Kini, pelaku usaha harus memanfaatkan semua kanal penjualan yang dimiliki entah itu toko offline, website, layanan mobile atau media sosial. Semua terintegrasi dan tidak berdiri sendiri. Berbagai layanan itu harus selalu bersinergi menjadi strategi omnichannel. Cara ini lebih efektif mendorong terjadinya pembelian dari pada kanal marketing yang tidak saling terintegrasi.
3. Inspiring Purpose
Saat ini sebagian konsumen tidak membeli produk hanya berdasarkan fungsinya saja. Namun, juga berdasarkan tujuan tertentu, misalnya untuk meningkatkan kualitas hidup atau karena ingin berpartisipasi menciptakan lingkungan yang lebih baik. Karena alasan ini, pemilik usaha juga harus bisa memberikan inspirasi dan nilai tambah tersendiri terhadap konsumennya.
4. Collaborative Marketing
Dalam hal ini pelaku usaha bisa berkolaborasi dengan pihak lain untuk tujuan tertentu, misalnya untuk melakukan digital marketing. Pebisnis bisa berkolaborasi dengan DigiAds yang menyediakan beberapa jenis digital advertising untuk membantu promosi brand Anda. Layanan apa saja yang dapat digunakan di DigiAds?
Messaging: Solusi untuk mengirimkan pesan promosi yang tepat sasaran dalam bentuk teks (SMS), gambar (MMS), atau suara (IVR).
Display: Solusi untuk memikat konsumen melalui gambar atau video yang memukau untuk hal-hal yang Anda tawarkan pada saat pelanggan menggunakan jaringan dan layanan Telkomsel.
Reward: Solusi untuk berinteraksi, mempertahankan, dan menarik pelanggan baru dengan menggunakan hadiah seperti paket data Telkomsel.
Programmatic: Solusi programmatic advertising yang dapat menghubungkan pengiklan dan penerbit dengan inventaris afiliasi Telkomsel menggunakan direct sales, private marketplace, dan Real-Time Bidding.
Itulah beberapa strategi pemasaran yang akan menjadi tren di kalangan pebisnis online tahun 2022. Jika Anda butuh bantuan profesional, Anda bisa mengunjungi https://digiads.id/support untuk mendapatkan informasi lengkap seputar layanan DigiAds yang paling sesuai dengan bisnis Anda.
Related Solutions

Messaging
Layanan iklan berbasiskan text dengan menggunakan media sms untuk melanjutkan ke layanan utama.
Lihat Solusi Produk
Display
Layanan iklan berbasiskan gambar & video pada situs yang dikunjungi oleh target konsumen saat browsing
Lihat Solusi ProdukRelated Solutions
Messaging
Layanan iklan berbasiskan text dengan menggunakan media sms untuk melanjutkan ke layanan utama.
Lihat Solusi Produk

Display
Layanan iklan berbasiskan gambar & video pada situs yang dikunjungi oleh target konsumen saat browsing
Lihat Solusi ProdukInsight ID Lainnya

Manfaat Strategi Pemasaran Omnichannel Bagi Pelanggan dan Ba...

Manfaat Strategi Pemasaran Omnichannel Bagi Pelanggan dan Ba...

Strategi Pemasaran Omnichannel Meningkatkan Pengalaman Pelan...

Strategi Pemasaran Omnichannel Meningkatkan Pengalaman Pelan...

Omnichannel vs Multichannel, Strategi Pemasaran Mana yang Le...

Omnichannel vs Multichannel, Strategi Pemasaran Mana yang Le...