image-header
Insight ID 02 February 2023

Kenalan sama IVR, Media Iklan Interaktif dari Telkomsel DigiAds

Segala kegiatan manusia, termasuk dalam dunia bisnis tidak lepas dari sebuah informasi. Semua informasi tersebut agar mudah diolah, membutuhkan sebuah sarana, salah satunya adalah melalui media iklan. Dalam 2 artikel sebelumnya berjudul Tips Jaga Fokus Audiens di Media Iklan dan Ini Cara Jitu Biar Iklan Tidak di Skip telah disebutkan beberapa alasan mengapa iklan diabaikan oleh audiens, serta bagaimana menjaga fokus audiens di media iklan sehingga mereka tidak mengabaikan pesan serta tertarik dengan pesan yang Anda sampaikan. 

Dalam artikel kali ini akan dibahas salah satu media iklan yang dapat membuat audiens tertarik. Salah satu media iklan yang bisa Anda coba tersebut adalah Interactive Voice Recording (IVR) dari DigiAds. IVR merupakan sebuah teknologi telepon otomatis dimana pengguna dapat memberikan informasi kepada penerima telepon yang menerima panggilan dari 6000. 

IVR juga memungkinkan penerima telepon untuk dapat melakukan interaksi dengan menekan angka yang sudah diprogram ataupun dengan menggunakan suara (berbicara). Sistem ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan telepon secara massal pada saat bersamaan.

Sesuai dengan perkembangan teknologi yang menyebabkan solusi IVR menjadi semakin terjangkau, hal itu tentu saja sangat membantu dalam proses pemasaran. Ditambah lagi perkembangan sistem IVR juga mengalami proses perubahan, baik menyangkut fitur pelayanan yang lebih lengkap maupun kapasitas pelayanan yang lebih besar. 

Demikian juga untuk fitur dan kemampuan translasi, dulunya IVR hanya melayani perintah dari tombol telepon, kemudian berkembang menjadi berkemampuan perintah suara. Fitur ini menggunakan teknologi speech recognition yang mentranslasikan suara, misalnya “satu”, “dua”, dan seterusnya menjadi perintah komputasi.

Kelebihan IVR

Kelebihan dari IVR ini adalah Anda dapat: 

  1. Mengirim konten audio.
  2. Dapat mengirim ke audiens dengan target tertentu.
  3. Meningkatkan customer experience.
  4. Konsumen dapat melakukan interaksi dan mendapatkan berbagai informasi dari perusahaan baik untuk hal yang ingin disampaikan kepada pelanggan ataupun yang pelanggan butuhkan.
  5. Teknologi IVR akan memberikan informasi yang memang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan untuk disampaikan kepada para penerima telepon.

Anda bisa menggunakan IVR untuk kegiatan yang membutuhkan interaksi panggilan singkat, atau interaksi panggilan survei. Untuk semakin memahami layanan IVR, berikut adalah beberapa contoh layanan IVR:

  1. “Maukah Anda menjawab satu pertanyaan singkat dan membagikan tanggapan Anda kepada kami di akhir panggilan? Jika bersedia, Anda bisa tekan OK".
  2. “Tahukah Anda bahwa produk Premium Nano Coating kami mampu bertahan hingga 3 tahun? Anda bisa tekan 3 untuk mengetahui lebih lanjut.”
  3. Jika brand Anda memiliki jingle produk yang catchy, Anda juga bisa menambahkan jingle tersebut sebagai bagian dari IVR.

Itulah beberapa informasi terkait IVR sebagai salah satu media iklan interaktif yang bisa menjadi salah satu alternatif dalam memasarkan produk dan layanan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk Telkomsel DigiAds, Anda tidak perlu ragu untuk hubungi kami dan tenaga profesional kami akan membantu Anda untuk menentukan layanan DigiAds apa yang sesuai dengan produk atau layanan kepada target konsumen yang tepat di seluruh wilayah Indonesia.

Related Solutions
Image placeholder
Messaging

Layanan iklan berbasiskan text dengan menggunakan media sms untuk melanjutkan ke layanan utama.

Lihat Solusi Produk
Image placeholder
Display

Layanan iklan berbasiskan gambar & video pada situs yang dikunjungi oleh target konsumen saat browsing

Lihat Solusi Produk
Related Solutions
Messaging

Layanan iklan berbasiskan text dengan menggunakan media sms untuk melanjutkan ke layanan utama.

Lihat Solusi Produk
Display

Layanan iklan berbasiskan gambar & video pada situs yang dikunjungi oleh target konsumen saat browsing

Lihat Solusi Produk