image-header
Insight ID 28 July 2022

Iklan Digital Menjadi Pendorong Perempuan Berbelanja Online

Saat ini, iklan digital di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat, karena terbukti memiliki peranan penting dalam dunia pemasaran. Media sosial menjadi salah satu platform yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait iklan digital. Data membuktikan, perempuan merupakan pengguna yang mendominasi media sosial. Tentunya hal ini berdampak pada perilaku belanja konsumen, terutama perempuan dalam memenuhi kebutuhannya selama pandemi. 
 
Selain menggunakan media sosial sebagai medium iklan digital, adapun solusi periklanan dan pemasaran digital melalui produk-produk seperti Messaging, Display, dan Rewards. Sekitar 96% marketers mengklaim pemasaran melalui SMS dapat mendorong pendapatan mereka. Memasang iklan Display juga dapat memperluas jangkauan konsumen dan bangun loyalitas konsumen melalui Rewards.

Iklan Digital yang Menarik bagi Konsumen Perempuan 

banner

Konten menjadi elemen yang penting dalam persaingan iklan digital saat ini. Tidak hanya sebagai sarana penyampaian informasi, strategi konten yang tepat juga dapat membuat brand tetap diingat oleh audiens. Konten iklan dengan pendekatan sosial, personal, dan humor merupakan pendekatan konten yang paling diminati. Jenis konten yang paling disukai oleh perempuan adalah perawatan kulit dan riasan (skincare & makeup), makanan & minuman, hiburan (entertainment), dan konten edukasi.

Strategi Brand Menarik Perhatian Konsumen Perempuan 

banner

1. Pahami Perilaku Audiens Anda

Kepiawaian dalam mengamati dan membuat asumsi dari data yang ada sangat diperlukan untuk membantu suatu perusahaan atau brand dalam membuat iklan yang efektif. Serta membuat strategi pemasaran menjadi lebih terukur. DigiAds mengambil langkah terdepan dalam mengoptimalkan inventori data konsumen Indonesia. Dengan lebih dari 169 juta pelanggan aktif yang menjangkau 98% wilayah Indonesia. Telkomsel DigiAds paling paham konsumen Indonesia dalam membantu brand menjangkau target konsumen yang lebih spesifik.

2. Perjelas Tujuan Pemasaran Anda di Berbagai Platform

Memahami dan bisa beradaptasi dengan tren pada platform tertentu bisa menjadi strategi pemasaran yang paling tepat. Pasalnya, setiap platform memiliki keunggulan dan prioritas fitur tersendiri. Brand perlu menyelaraskan penggunaan platform ini dengan tujuan dari strategi pemasaran dan preferensi konsumennya masing-masing. Seperti Telkomsel DigiAds yang memiliki solusi display dan messaging, mampu untuk memperjelas tujuan pemasaran Anda secara tepat.


3. Optimalkan Konten Berbasis Video

Saat ini video menjadi pilihan yang paling diminati oleh konsumen digital. Dengan menggunakan strategi visual ini, konsumen dapat melihat langsung ulasan dan bentuk nyata dari sebuah produk. Melihat tren video-on-demand yang diminati banyak kalangan, Telkomsel menghadirkan platform video-on-demand yaitu MAXstream yang menghadirkan berbagai jenis konten serial orisinil dari berbagai macam genre.

4. Berinvestasi di Jejaring yang Lebih Potensial

Terdapat dua preferensi konsumen terhadap persepsi brand di dunia digital, yaitu otentik dan transparan. Brand perlu untuk membangun komunitasnya sendiri untuk mempertahankan kesetiaan konsumen. Upaya lain yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan platform iklan self-service seperti MyAds atau melakukan placement iklan di ROLi untuk terhubung dengan konsumen atau audiens yang tepat sasaran. 

Menentukan target pasar secara terperinci merupakan kunci yang dapat mendongkrak efektivitas iklan digital Anda. Telkomsel DigiAds hadir sebagai solusi periklanan digital yang paling paham konsumen di Indonesia dan menjangkau 169 juta konsumen di Indonesia. 

Kami memberikan Anda solusi beriklan yang menjangkau lebih banyak konsumen dengan efektif sesuai dengan profil pelanggan Telkomsel. Melalui produk Messaging, Display, dan Rewards, DigiAds membantu Anda menjangkau target konsumen lebih luas dan tepat sasaran.

Ketahui Pengaruh Iklan Digital Terhadap Perilaku Perempuan Berbelanja Online dan Strategi Brand Menarik Perhatian Konsumen Perempuan selengkapnya dengan klik icon PDF di atas!