image-header
Insight ID 30 March 2023

Cari Tahu Seberapa efektif Layanan Iklan untuk Usaha Anda

Dalam artikel sebelumnya berjudul Dapatkan Pelanggan Baru dengan Memilih Layanan Iklan yang Tepat dan Cocok untuk Bisnis Baru, Ini Layanan Iklan Targeted dari Telkomsel MyAds telah disinggung mengenai perbedaan target audiens dan target market untuk produk yang Anda jual serta layanan iklan targeted messaging dari Telkomsel MyAds. 

Saat Anda telah menjalankan layanan iklan sesuai dengan target audiens dan target market yang Anda, langkah selanjutnya adalah mengetahui apakah iklan Anda efektif atau tidak. 
Sebagai bisnis yang baru berjalan, penting untuk mengetahui efektivitas strategi pemasaran yang Anda lakukan. Untuk mengetahuinya Anda bisa melakukan evaluasi untuk membandingkan antara target dengan pencapaian program. Anda dapat mengetahui hal tersebut dengan melihat aktivitas mana yang telah berhasil, aktivitas mana yang perlu ditingkatkan, dan aktivitas mana yang perlu diganti.

Hasil evaluasi strategi pemasaran tersebut, harus dapat meningkatkan kinerja dari aktivitas penjualan di masa depan. Untuk itulah Anda perlu melakukan evaluasi strategi marketing atau pemasaran setidaknya setahun sekali agar dapat mengidentifikasi peluang dan masalah agar dapat dimasukkan ke dalam evaluasi strategi pemasaran berikutnya.

Beberapa indikator yang perlu di evaluasi dalam strategi pemasaran antara lain:

  1. ROI (Return on Investment)
    Anda harus mengetahui biaya yang dikeluarkan pada setiap kampanye pemasaran versus nilai penjualan yang dihasilkan dalam setiap kampanye pemasaran. Dengan begitu Anda dapat mengetahui tingkat ROI apakah baik atau buruk. 
  2. Angka penjualan
    Membaca angka penjualan adalah cara tercepat dan paling dasar untuk menentukan apakah strategi pemasaran Anda berhasil. Jika ada kenaikan dalam angka penjualan maka strategi pemasaran yang telah Anda jalankan memiliki efek positif. 
  3. Jangkauan pemasaran
    Apabila Anda berhasil meningkatkan jangkauan pemasaran produk dan jasa usaha Anda, maka strategi pemasaran yang Anda lakukan telah berhasil. 

Bagi Anda yang sudah menggunakan layanan iklan dari Telkomsel MyAds dan merasakan manfaatnya, kini Anda bisa melihat detail performa iklan yang lebih rinci lewat fitur MyAds Insight Report untuk setiap campaign yang Anda buat. Dengan begitu, Anda pun bisa mengetahui efektivitas iklan Anda dan melakukan evaluasi. 

Berikut cara mengakses fitur MyAds insight report:

  1. Masuk ke akun Telkomsel MyAds 
  2. Masuk ke halaman utama Telkomsel MyAds
  3. Kik Tab “Report” dan pilih “Campaign”
  4. Pilih laporan campaign yang ingin Anda akses
  5. Anda juga bisa download laporan yang tersedia

Selain tersedia fitur insight report, apa alasan lain Anda harus menggunakan layanan iklan melalui Telkomsel MyAds? Di MyAds Anda dapat memilih profil pelanggan yang relevan dengan produk Anda melalui pilihan berikut ini:

  1. Demografi - Pilih gender dan usia audiens iklan.
  2. Geografi - Pilih lokasi audiens iklan mulai dari kategori kota, kecamatan, hingga kelurahan.
  3. Daya beli - Pilih kategori daya beli audiens iklan berdasarkan jenis ponsel & penggunaan pulsa per bulan.
  4. OS Handphone - Pilih jenis sistem operasi di device audiens iklan. Anda bisa pilih iOS saja,  Android saja atau keduanya.
  5. Advance Profiling - Pilih minat dan ketertarikan audiens iklan berdasarkan perilaku, minat, usia, dan sebagainya. 

Tunggu apalagi, segera daftar Telkomsel MyAds dan nikmati ragam fiturnya yang bisa membuat strategi pemasaran Anda meraih KPI tahun ini. 

Caranya, pada laman home situs MyAds, klik tombol Daftar yang terdapat di pojok kanan atas. Kemudian, lengkapi formulir yang tertera, dan ikuti tata cara selanjutnya. Anda juga bisa hubungi kami untuk mendapatkan informasi serta panduan untuk menggunakan layanan iklan dari MyAds.

Related Solutions
Image placeholder
Messaging

Layanan iklan berbasiskan text dengan menggunakan media sms untuk melanjutkan ke layanan utama.

Lihat Solusi Produk
Image placeholder
Display

Layanan iklan berbasiskan gambar & video pada situs yang dikunjungi oleh target konsumen saat browsing

Lihat Solusi Produk
Related Solutions
Messaging

Layanan iklan berbasiskan text dengan menggunakan media sms untuk melanjutkan ke layanan utama.

Lihat Solusi Produk
Display

Layanan iklan berbasiskan gambar & video pada situs yang dikunjungi oleh target konsumen saat browsing

Lihat Solusi Produk