Tips Memaksimalkan Promosi Dengan Digital Ads
Di era digital, kegiatan pemasaran sangat diperlukan untuk pengembangkan bisnis. Salah satu cara yang paling efektif untuk pengembangan bisnis adalah dengan melakukan sebuah promosi. Berbagai macam media promosi dapat digunakan untuk memasarkan barang atau jasa. Salah satunya dengan menggunakan digital ads. Digital ads merupakan salah satu media promosi untuk mempromosikan suatu barang atau jasa yang akan ditawarkan secara online.
Apalagi pandemi Covid-19 membuat kegiatan belanja online menjadi bagian dari normal baru.
Hal ini menjadi indikator positif bagi industri e-commerce yang terbukti bisa memenuhi kebutuhan masyarakat serta turut menggerakkan roda ekonomi di tengah masa pandemi.
Meningkatnya transaksi belanja online tidak lepas dari berbagai penawaran menarik dari toko online baik itu toko online di media sosial, website, e-commerce maupun marketplace sebagai penyedia layanan. Tren menunjukkan peningkatan pembelian produk terjadi secara signifikan saat digelar campaign atau agenda besar dengan penawaran spesial yang ditawarkan.
Misalnya, penawaran di tanggal cantik yang sering diadakan oleh marketplace atau toko online seperti tanggal 8.8, 9.9, 10.10, 11.11 hingga puncaknya pada Harbolnas 12.12 atau momentum perayaan hari besar istimewa seperti Lebaran, Natal hingga HUT Kemerdekaan RI.
Promosi di tanggal cantik menjadi salah satu tren yang bisa diikuti penjual online. Dengan memanfaatkan momen ini, penjual online bisa memberikan berbagai varian penawaran spesial menggunakan angka cantik. Misalnya, dengan diskon 45% untuk hari kemerdekaan.
Waktu promo yang terbatas dan diskon yang menarik berhasil memikat pembeli yang tertarik dengan beragam jenis promo yang digelar. Melihat hal tersebut, Anda bisa memaksimalkan promosi dengan digital ads agar lebih efektif. Anda bisa membaca tips memaksimalkan promosi dengan digital ads berikut ini.
- Ikuti Flash Sale
Flash sale berarti mempromosikan penjualan dalam waktu singkat dengan jumlah produk yang terbatas yang dijual dengan harga murah. Konsep promo ini masih terbilang efektif karena persediaan barang terbatas dengan waktu terbatas pula. Jangan ragu untuk mengikuti flash sale saat ada promo tanggal cantik di marketplace tempat Anda berjualan. Momen ini akan memperbesar peluang transaksi berlangsung. Semakin gencar Anda mengikuti flash sale, persentase toko Anda dilihat pembeli juga akan semakin meningkat.
Anda bisa mempromosikan flash sale beberapa hari sebelumnya dengan layanan Off Deck Display Banner dari Telkomsel DigiAds. Off Deck Display Banner merupakan Intersession Display Banner Pop-up di website HTTP saat pengguna browsing di jaringan Telkomsel di Jabodetabek. Layanan ini memiliki average CTR hingga 10% dan mampu meningkatkan pengenalan produk dan promo, menaikan visitor di website dengan beragam iklan interaktif berformat gambar, video, dll yang mampu menyampaikan komunikasi untuk audiens yang ditargetkan. Flash sale toko Anda pun siap-siap ludes dalam hitungan menit.
- Bagikan Voucher Toko
Hampir semua pembeli online mengincar promo sebagai momen belanja. Maka tidak ada salahnya membagikan voucher toko berupa kode voucher yang bisa ditukarkan dengan pembelian melalui website atau marketplace. Untuk mempromosikan hal ini, Anda bisa menggunakan layanan Layanan Location Based Advertising (LBA) membantu Anda menargetkan iklan secara spesifik kepada target konsumen dalam radius tertentu agar hasilnya lebih efektif. Misalnya, Anda bisa menargetkan pelanggan yang sedang berada di sekitar lokasi toko Anda dan memberikan promo melalui LBA yang bisa langsung ditukar untuk pembelian di toko.
Layanan ini memberikan hingga >2% Click Through Rate. Contoh success story adalah campaign test drive yang dilakukan oleh salah satu perusahaan otomotif, dimana mereka mengadakan test drive di lokasi khusus dan menargetkan orang-orang yang ada di sekitar area tersebut. Campaign ini berhasil mendapatkan CTR >5%
- Diskon Bundling
Diskon bundling juga bisa Anda berikan sebagai salah satu promosi, seperti misalnya pembelian produk A dan B akan mendapat diskon bundling sebesar 30%. Diskon bundling ini cocok dipakai saat Anda ingin memperkenalkan produk baru atau menghabiskan stok lama. Anda bisa menggunakan layanan Broadcast Messaging dari Telkomsel DigiAds untuk mempromosikan hal ini. layanan Broadcast Messaging dapat mengirimkan iklan secara massal kepada para pelanggan berdasarkan data pengguna Telkomsel yang Anda miliki. Layanan ini memiliki 1-3% Click Through Rate.
Telkomsel DigiAds, menjadi solusi digital ads yang paling paham konsumen di Indonesia. Kami membantu brand dan bisnis UMKM untuk mempromosikan produk atau layanannya kepada target konsumen yang tepat di seluruh wilayah Indonesia, berdasarkan analisis data profil pelanggan Telkomsel yang komprehensif.
Jangan ragu untuk hubungi kami dan tenaga profesional kami akan membantu Anda untuk mempromosikan produk atau layanan kepada target konsumen yang tepat di seluruh wilayah Indonesia.
Related Solutions

Messaging
Layanan iklan berbasiskan text dengan menggunakan media sms untuk melanjutkan ke layanan utama.
Lihat Solusi Produk
Display
Layanan iklan berbasiskan gambar & video pada situs yang dikunjungi oleh target konsumen saat browsing
Lihat Solusi ProdukRelated Solutions
Messaging
Layanan iklan berbasiskan text dengan menggunakan media sms untuk melanjutkan ke layanan utama.
Lihat Solusi Produk

Display
Layanan iklan berbasiskan gambar & video pada situs yang dikunjungi oleh target konsumen saat browsing
Lihat Solusi ProdukInsight ID Lainnya

Cari Tahu Seberapa efektif Layanan Iklan untuk Usaha Anda

Cari Tahu Seberapa efektif Layanan Iklan untuk Usaha Anda

Cocok untuk Bisnis Baru, Ini Layanan Iklan Targeted dari Tel...

Cocok untuk Bisnis Baru, Ini Layanan Iklan Targeted dari Tel...

Dapatkan Pelanggan Baru dengan Memilih Layanan Iklan yang Te...

Dapatkan Pelanggan Baru dengan Memilih Layanan Iklan yang Te...