Manfaat Strategi Pemasaran Omnichannel Bagi Pelanggan dan Bagi Bisnis Anda
Dalam dua artikel sebelumnya berjudul Omnichannel vs Multichannel, Strategi Pemasaran Mana yang Lebih Baik? dan Strategi Pemasaran Omnichannel Meningkatkan Pengalaman Pelanggan disebutkan mengenai strategi pemasaran omnichannel yang memberikan banyak peluang bagi brand untuk berinteraksi dengan pembeli di berbagai saluran dan meningkatkan pengalaman pelanggan.
Untuk Anda yang baru mengetahui tentang pemasaran omnichannel, mungkin akan terdengar rumit, tetapi strategi pemasaran ini dapat membantu brand Anda tetap menjadi yang teratas di benak pembeli. Pemasaran omnichannel memberikan manfaat bagi brand dan pelanggan Anda dengan beberapa cara, seperti:
- Pemasaran omnichannel membantu Anda memenuhi harapan pelanggan karena 90% pelanggan mengharapkan pengalaman yang konsisten di semua saluran. Omnichannel memastikan konsistensi di semua saluran dalam perjalanan pelanggan. Misalnya, promosi yang Anda janjikan kepada pembeli di SMS marketing yang Anda kirim harus sesuai dengan promosi di banner ads, situs web, atau display di dalam toko.
- Mendorong konversi. Saat Anda mengintegrasikan saluran pemasaran, pelanggan memiliki kebebasan untuk menyelesaikan pembelian dari mana saja. Dengan menghilangkan kebutuhan untuk membeli melalui saluran tertentu, Anda mengizinkan pelanggan untuk segera melakukan check out melalui smartphone mereka, iklan, atau situs web Anda dan meningkatkan konversi.
- Meningkatkan penjualan. Peningkatan konversi menghasilkan lebih banyak penjualan, dan pelanggan omnichannel membelanjakan lebih banyak daripada jenis pelanggan lainnya. Campaign yang menggunakan tiga saluran atau lebih memiliki tingkat pembelian 287% lebih tinggi daripada kampanye saluran tunggal, jadi omnichannel adalah cara terbaik untuk meningkatkan penjualan secara keseluruhan.
Anda dapat memaksimalkan strategi omnichannel dengan solusi dari Telkomsel DigiAds. Telkomsel DigiAds memiliki fitur targeting yang dapat membantu Anda memaksimalkan performa campaign. Anda bisa melakukan spesifik targeting ke pengguna yang Anda inginkan melalui layanan:
- Targeted Messaging
Layanan ini bisa Anda gunakan untuk menyampaikan iklan kepada audiens tertarget yang disesuaikan dengan sasaran Anda, mulai dari demografis, interest dan lain-lain. - Off Deck Display Banner
Off Deck Display Banner merupakan pop-up banner intersession di website HTTP saat pengguna browsing di jaringan Telkomsel di Jabodetabek. Layanan ini dapat memberikan brand awareness untuk pengenalan produk dan promo hingga menyampaikan komunikasi untuk audiens yang ditargetkan. - TADEX
TADEX menyediakan layanan programmatic ads dengan data audiens yang besar dan telah didukung oleh teknologi data management platform sebagai pusat data. Data Management Platform Telkomsel bisa custom audience sesuai dengan kebutuhan perusahaan, serta membantu Anda dalam melakukan audience targeting dimana iklan akan ditargetkan pada audiens yang lebih spesifik berdasarkan data telco dan data pelanggan Telkomsel.
Jadi apapun strategi pemasaran yang Anda pakai, DigiAds bisa bantu maksimalkan. Anda bisa mengunjungi website DigiAds di digiads.id atau hubungi kami dan tenaga profesional kami akan membantu Anda.
Related Solutions

Messaging
Layanan iklan berbasiskan text dengan menggunakan media sms untuk melanjutkan ke layanan utama.
Lihat Solusi Produk
Display
Layanan iklan berbasiskan gambar & video pada situs yang dikunjungi oleh target konsumen saat browsing
Lihat Solusi ProdukRelated Solutions
Messaging
Layanan iklan berbasiskan text dengan menggunakan media sms untuk melanjutkan ke layanan utama.
Lihat Solusi Produk

Display
Layanan iklan berbasiskan gambar & video pada situs yang dikunjungi oleh target konsumen saat browsing
Lihat Solusi ProdukInsight ID Lainnya

Digital Advertising Influences Female Consumer’s Online Buyi...

Digital Advertising Influences Female Consumer’s Online Buyi...

#LevelUp Business Strategy during Ramadan with Telkomsel Dig...

#LevelUp Business Strategy during Ramadan with Telkomsel Dig...

Understanding Harbolnas from Telco Perspective

Understanding Harbolnas from Telco Perspective