Pentingnya Peran Display Advertising dalam Strategi Pemasaran
Tanpa disadari, setiap hari kita mendapat banyak informasi iklan melalui Digital Ads setiap kali membuka sebuah website, aplikasi atau saat melakukan streaming video. Keragaman iklan Digital Ads ini berkat berbagai jenis dan format yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari sebuah bisnis. Diantaranya banyaknya jenis dan format Digital Ads yang digunakan, Display Ads adalah salah satu yang paling banyak ditemui.
Display Ads adalah jenis Digital Ads dalam format sebuah banner dengan mengutamakan visual untuk menarik audiens, sehingga dalam pembuatannya diperlukan kreatifitas serta konsep agar audiens tertarik untuk mengkliknya. Display Ads umumnya ditampilkan pada sebuah website, aplikasi, atau media digital lainnya.
Display Ads memiliki peran yang penting dalam Digital Ads, diantaranya membangun brand awareness atau mengajak orang untuk membeli suatu produk, serta dapat menargetkan siapa saja yang bisa melihat iklan Anda. Mulai dari gender, umur, lokasi, hingga preferensi.
Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa konsumen mulai tertarik mencari tahu tentang bisnis atau perusahaan setelah melihat Display Ads di suatu situs web. Banyak juga konversi dan transaksi yang terjadi hanya karena konsumen melihat Display Ads.
Melihat perannya yang penting, berikut adalah beberapa tips dalam membuat Display Ads agar lebih efektif:
Perhatikan Format Display Ads
Dalam mendesain sebuah banner untuk kebutuhan Display Ads, ada format yang perlu Anda perhatikan agar iklan banner menjadi lebih efektif dalam mempromosikan bisnis Anda. Anda akan membutuhkan file dengan format JPG, PNG, GIF maupun SWF (Flash) untuk versi animasi. Perlu diingat bahwa tidak semua perangkat dapat menampilkan iklan banner. Karenanya, selalu pastikan iklan banner Anda berjalan dengan efektif pada perangkat yang Anda inginkan.
Berikan Pesan Singkat, Padat, dan Jelas
Agar lebih efektif, pesan dalam iklan banner iklan harus singkat, padat, dan jelas. Gunakan teks singkat dan padat, batasi penggunaan elemen gambar atau ornamen serta tidak perlu menggunakan banyak warna. Tujuannya, agar audiens dapat langsung memahami apa yang ingin disampaikan dalam iklan tersebut.
Sertakan Gambar Pendukung
Penggunaan gambar dan ilustrasi menarik yang sesuai dengan produk/layanan Anda mampu menyampaikan pesan jauh lebih efektif dibandingkan teks. Perhatikan juga kualitas gambar yang digunakan. Pilih gambar dengan resolusi yang tinggi serta hindari menggunakan hasil foto amatir, yang membuat gambar terlihat tidak profesional.
CTA (Call to Action)
CTA adalah tujuan yang ingin capai, seperti ajakan bagi pengunjung website untuk bertindak. Bentuk ajakannya bisa bermacam-macam, misalnya menghubungi, membeli, melihat produk, dan sebagainya. Buat Call To Action dalam bentuk sebuah tombol dan gunakan warna yang kontras dengan background.
Layanan Display Ads dari Telkomsel DigiAds
Setelah mengetahui tentang tips dalam membuat Display Ads agar lebih efektif, kini saatnya Anda memilih layanan yang dapat mendukung seperti Telkomsel DigiAds. Telkomsel DigiAds hadir untuk membantu Anda dalam melakukan kampanye Digital Ads. Berikut adalah beberapa opsi layanan Display Ads untuk mewujudkan strategi pemasaran yang sukses.
- Off Deck Display Banner
Off Deck Display Banner merupakan intersession display banner pop-up di website HTTP saat pengguna browsing di jaringan Telkomsel di Jabodetabek. Off Deck Display Banner memberikan awareness untuk pengenalan produk dan promo, mendorong traffic, meningkatkan interaksi dengan iklan interaktif berformat gambar/ video, hingga menyampaikan komunikasi untuk audiens yang ditargetkan. Anda bisa menggunakan layanan ini untuk melakukan Retargeting. - ROLi Watch Ads Display Banner
Dengan ROLi Watch Ads Display Banner, Anda bisa mengiklankan produk Anda melalui aplikasi periklanan android milik Telkomsel. Anda akan mendapatkan awareness melalui video dan gambar di dalam aplikasi RoLi. Keunggulan dari layanan ini adalah iklan yang dapat diklik dengan tampilan pop-up dan konsumen akan mendapatkan poin RoLi ekstra jika mengklik/melihat iklan. - Internet Tepat & Internet Baik Display Banner
Perluas komunikasi Anda untuk menjangkau khalayak luas Telkomsel secara masif dengan hampir 10 juta tayangan tersedia setiap hari. Anda bisa menampilkan banner merek/produk Anda secara langsung saat audiens mengakses situs web yang salah atau forbidden. Keunggulan layanan ini adalah audiens yang beragam di seluruh negeri, serta calon prospek oleh orang yang secara tidak sengaja salah mengetik url.
Layanan Display Ads di atas bisa Anda gunakan untuk melakukan tujuan Retargeting sebagai salah satu strategi pemasaran. Anda bisa membaca artikel terkait berjudul Strategi Retargeting Guna Meningkatkan Penjualan Bisnis untuk mengetahui apa saja strategi yang perlu dilakukan untuk Retargeting.
Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa hubungi kami dan kami akan membantu Anda menemukan layanan Telkomsel DigiAds yang sesuai dengan bisnis Anda.
Related Solutions

Messaging
Layanan iklan berbasiskan text dengan menggunakan media sms untuk melanjutkan ke layanan utama.
Lihat Solusi Produk
Display
Layanan iklan berbasiskan gambar & video pada situs yang dikunjungi oleh target konsumen saat browsing
Lihat Solusi ProdukRelated Solutions
Messaging
Layanan iklan berbasiskan text dengan menggunakan media sms untuk melanjutkan ke layanan utama.
Lihat Solusi Produk

Display
Layanan iklan berbasiskan gambar & video pada situs yang dikunjungi oleh target konsumen saat browsing
Lihat Solusi ProdukInsight ID Lainnya

Digital Advertising Influences Female Consumer’s Online Buyi...

Digital Advertising Influences Female Consumer’s Online Buyi...

#LevelUp Business Strategy during Ramadan with Telkomsel Dig...

#LevelUp Business Strategy during Ramadan with Telkomsel Dig...

Understanding Harbolnas from Telco Perspective

Understanding Harbolnas from Telco Perspective